Survey Membuktikan, Profesi Perawat Ranking Satu Terpercaya di Dunia

Medianers ~ Penghujung tahun 2017, sebuah lembaga survey kelas dunia yang bernama Ipsos Mori bermarkas di Inggris,dan memiliki perwakilan diberbagai negara di dunia merilis Indeks Veracity atau ranking kepercayaan publik terhadap beberapa profesi di dunia.

Dalam rilis Ipsos Mori bulan november 2017, profesi Perawat ( Nurse) merupakan profesi teratas, yakni ranking satu mendapatkan kepercayaan publik dengan persentase 94 persen, dan dibawahnya profesi dokter dengan meraup 91 persen.

Sementara itu profesi guru bertengger di posisi ketiga, meraih angka 87 persen, dan keempat adalah professor dengan persentase 85.

Kepercayaan publik dunia, terhadap profesi Perawat meningkat 1 persen dibanding tahun sebelumnya (2016) yaitu dari 93 persen menjadi 94 persen. Sedangkan profesi dokter bertahan 91 persen.

Secara meyakinkan, sejak 2 Tahun berturut-turut profesi Perawat mendapatkan kepercayaan dari publik, bahkan meningkat 1 persen tentunya.

Berdasarkan penelusuran di situs Ipsos Mori, mereka mengklaim bahwa, "Ipsos Mori telah menerbitkan banyak laporan yang meneliti tren sosial dan persepsi publik secara keseluruhan, namun kami juga membongkar isu-isu spesifik yang penting di sektor publik dan swasta," tulisnya.

Terpisah, mengutip artikel dari situs quarts, bahwa tahun 2016 pertama kali profesi Perawat diikutkan dalam survey Ipsos Mori, namun langsung mengungguli profesi lain dalam hal mendapatkan kepercayaan oleh publik.

"Perawat untuk pertama kalinya disertakan dalam Ipsos Mori Veracity Index. Yakni sebuah survei tahunan yang memberi peringkat pada profesional yang paling dipercaya oleh publik. Dari 1.019 peserta di Inggris berusia 15 ke atas, 93% percaya pada profesi Perawat," demikian kutipan yang medianers translate.

Bukan hanya Inggris. Di seluruh dunia, Perawat adalah salah satu yang paling dipercaya.

Di AS, Perawat dinilai sebagai profesi paling terpercaya selama 14 tahun berturut-turut, menurut jajak pendapat Gallup tahun 2015, tentang jajak pendapat dan kejujuran profesi.

Sedangkan di Australia, Perawat dan petugas pemadam kebakaran memiliki tingkat kepercayaan tertinggi (95% masing-masing), diikuti oleh dokter (94%), paramedis (94%) dan apoteker (93%).

Hampir diberbagai belahan dunia, benua Amerika, seperti Brasil, dan eropa, seperti Italia, serta Afrika Selatan dalam sebuah laporan tahun 2014 oleh GfK Verein Perawat, dan petugas Pemadam kebakaran, serta dokter juga memiliki peringkat teratas profesi paling dipercaya publik. ( Oleh : AntonWijaya / Dihimpun dari berbagai sumber / Ilustrasi : pixabay.com )

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan