Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawat ala Pramugari

Medianers ~ Ada-ada saja ide kreatif Lianshui Huaian Hospital yang terletak di Tiongkok. Pihak Manajemen Rumah Sakit Mendandani Perawat seperti Pramugari. Tidak tanggung-tanggung, 12 orang Perawat Rumah Sakit tersebut dilatih 1 bulan oleh Pramugari China Eastern Airlines.

Mereka tidak saja berpenampilan seperti Pramugari, tapi sikap dan prilakunya juga diharapkan seperti Pramugari. Sejak Maret 2014 lalu program tersebut diluncurkan, ada juga pro dan kontra.

Ada yang berpendapat, Perawat itu harus kompleks, seharusnya yang ditingkatkan skill dan kemampuannya menangani kasus-kasus tertentu, bukan berpenampilan seperti Pramugari. Ada juga yang sepaham dengan kebijakan Rumah Sakit Lianshui Huaian, bahwa Perawat itu telah menjalani beberapa tahun pendidikan profesional, jadi mereka harus diberi juga semacam pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Kritikan pedas juga ditujukan kepada Kepala Bidang Keperawatan, Haijuan. Kebijakan Haijuan dianggap merendahkan profesi Perawat, selama ini Perawat identik dengan warna putih.

Disayangkan kenapa harus meniru pakaian Pramugari? Yah Pihak manajemen Rumah Sakit berpendapat, bahwa mereka harus berani berpikir dan berbuat diluar kotak. Tujuan mereka hanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.(aw/foto:news.cntv.cn)